Review Suzuki Satria F 2017 FI

Suzuki Satria F Via: Biarlaku.com

Suzuki Satria F merupakan motor sport ayago Suzuki yang mengusung 6 percepatan, dengan konstruksi mesin Double Over Head Camshaft (DOHC), air cooled, karburator model vakum Mikuni 26,  Suzuki Satria F 150 sejajar dengan rivalnya, Yamaha MX-King dan Honda Sonic 150R. Motor terbaru  Suzuki Satria FU Injeksi ini menyematkan banyak perubahan.

Jika sebelumnya Satria F150 menggunakan teknologi karburator, maka di Suzuki keluaran baru ini menggunakan teknologi Fuel Injection (FI) Lewat mesin 150cc DOHC 4-Valve Single Cylinder FI dengan dual Spray Injector

Banyak perubahan  di berbagai sektor sepertj penggunan spidometer full digital, Headlight lamp LED, shutter key, sasis dan striping  baru dsb.

 

Bodi

Suzuki Satria F150 injeksi memiliki dimennsi panjang 1960 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 980 mm dengan bobot sekitar 109 kg. Dengan dimensi dan berat yang demikian,  motor ini bisa dibilang memiliki proporsi bodi yang kecil dan pastinya gesit untuk jalanan yang perkotaan yang stop-and-go.

 

Suspensi

Suzuki Satria F150 FI kali ini menyematkan suspensi teleskopik di depan dan suspensi monoshock di bagian belakang. Satria FU Injeksi kali ini memilki diameter cakram lebih lebar dengan dengan cakram depan dual piston dan cakram belakang single piston. Untuk velg racing sendiri sudah dipadukan dengan ban yang sudah tubeless dengan ban depan  berukuran 70/90-17 38P dan ban belakang berukuran 80/90-17 50P.

 

Headlamp

Headlamp Suzuki Satria F150 injeksi ini disematkan  teknologi LED dengan lampu sein yang dibuat menyatu bersama lampu utama. Untuk lampu buritan Suzuki sendiri mendesain stoplamp jenis LED yang sama dengan versi karburator yaitu modem flat melancip.

 

Speedometer

Speedometer tidak menggunakan model semi digital tetapi full digital dimana tidak akan Kita temui lagi tachometer di panel terbaru Satria ini. Backlight menggunakan warna Oranye.

Adapun informasi yang ditampilkan melalui panel ini adalah informasi waktu, indikasi FI, indikasi kecepatan, tachometer, indikasi gear, indimasi fuelm indikasi RPM, twin trip, indikasi suhu Cooler, dan juga informasi interval oli.

 

Mesin

Suzuki Satria F150 Injeksi kali ini menyematkan mesin berkapasitas 150cc Dengan konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-Valve Single Cylinder. Untuk mesin barunya, pada Satria F150 FI ini throttle body 32 mm. Hasil dari konfigurasi tersebut mampu menghasilkan power kurang lebib 13 KW/1.000 rpm dan torsi puncak mencapai 13,8 Nm/8.500 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual 6 speed.

Meski memiliki karakteristik motor dengan kecepatan tinggi dan agresif, Suzuki Satria F Injeksi juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang cukupbaik. Suzuki Satria F150 Injeksi ini diklaim mengkonsumsi BBM sekitar 50 km/liter.

 

Fitur

Berbeda dengan pendahulunya pada Satria F 150 non-injeksi, di Satria FI Injeksi ini sudah menyediakan bagasi, dengan luas penyimpanan yang cukup untuk menyimpan barang berharga. Mantel hujan (berukuran tipis), termasuk handphone bisa dimasukkan kedalam bagasi ini. Bagasi ini terletak didashboard depan motor.

Di sektor sekuriti hadir fitur Shutter Key (kunci magnet pengaman). Satria F150 FI juga menyematkan sensor di footstep belakangnya, yang berfungsi sebagai sensor kemiringan. Dan yang menarik,di sisi starter, untuk menyalakan mesin, pengguna cukup melakukan sentuhan saja, tanpa menekan tombol seperti pada generasi sebelumnya. Terakhir, spesifikasi Suzuki Satria F150 Injeksi hadir dengan muffler knalpot model barunya yang memiliki diameter lebih besar.

Generasi baru Suzuki Satria F150 Injeksi ini hadir dalam dua varian, Standar Version (Titan Black/Solid Black/Brilliant White/Solid Black dan Stronger Red/Titan Black), Kemudian varian High Grade Version (Macho Bright Blue/Titan Black/Solid Black-Red CW).

 

Teks : Mareta Putri / Maudijual.com

Leave a Reply