Review new Yamaha Vixion 2017

Motocycle Via: graphicstock.com

Yamaha  telah merilis jajaran all New Yamaha Vixion 2017 terbaru di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang diselenggarakan di Jakarta International Epo (JIExpo). Terdapat dua varian Yamaha Vixion 2017 yaitu Yamaha Vixion standar dan Yamaha Vixion R secara keseluruhan memang tidak ada perubahan signifikan. Untuk edisi “standar” nya sendiri da beberapa inovasi yang dirasa cukup menarik dari fitur dan teknologi terbaru yang diusungnya.

Desain Headlamp & Rearlamp

Yamaha Vixion 2017 saat ini sudah membekali lampu headlight dan rearlightnya dengan teknologi lampu LED yang tentunya lebih hemat daya. Bentuk headlampnya terbagi menjadi tiga kompartemen utama, dua buah kompartemen pada bagian atas serta satu buah kompartemen pada bagian bawah, di bagian bawah juga terdapat lampu senja yang juga dengan LED berwarna putih

Desain Bodi

Desain bodi Yamaha Vixion 2017 standar memiliki desain sporty yang kental. Desain body belakang Yamaha Vixion 2017 dibuat lebih pipih versi “Advance” nya.

Penggunaan shroud tangki terletak dibagian tengah, mulai dari depan tanki bahan bakar sampai ke belakang menuju body tengah. Sedangkan shroud tambahan diletakkan di bawah tangki agar mendapatkan sirkulasi angin saat berkendara untuk membantu mendinginkan mesin. Untuk engine cover sendiri terletak di bagian bawah mesin.

Spakbor belakang model cover juga disematkan pada Yamaha Vixion new 2017, yang dapat dilepas pasang bagian covernya. Tentunya ini merupakan opsi yang menarik dimana Kita bisa melepas spakbor belakang, jika menginginkan tampilan rear view yang polos dari motor ini.

Fitur

Fitur Assist & Slipper Clutch membuat kopling lebih ringan dan shifting gear lebih smooth, hal ini tentu membuat akselerasi menjadi lebih cepat.

Untuk Fitur fitur standar Yamaha Vixion 2017 tetap dipertahankan, Beberapa fitur lain diantarany rangka deltabox,  suspensi belakang jenis monocross dengan link, handle pembonceng menyatu dengan body belakang, serta forged piston dan diasil silinder.

Tombol & Speedometer

Pada sebelah kiri terdapat tombol pass beam untuk lampu dim berada satu saklar dengan tombol lampu jauh-dekak. Tombol ini sedikit berbeda dengan Yamaha Vixion Advance yang berada di depan yang biasa dioperasionalkan dengan telunjuk. pada bagian kanan terdapat saklar engine cut berfungsi mematikan mesin dan saklar lampu hazard.

Speedometer model baru juga disematkan, speedometer ini full digital. Ada tachometer dengan fitur cukup lengkap pada bagian atas, odometer, berbagai indikasi seperti gear, fuel,  dan speed tak lupa disematkan, dan beberapa indikasi lainnya yang terdapat di bagian samping dan kiri layar speedometer. Tak lupa fitur sapaan saat motor dihidupkan yang bisa diatur melalui panel yang ada.

Mesin

Dari segi mesin tidak jauh beda dengan Yamaha Vixion Advance sang pendahulunya. Masih menggunakan basis SOHC ala Yamaha berkubikasi 149 4 klep berpendingin udara, mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,2 kW pada 8500rpm atau setara 16,59 pada 8500 rpm dengan torsi maksimal 14.5 Nm pada 7500 rpm.

Harga

Tersedia dalam 3 pilihan warna : red black, matte silver, dan matte black, Yamaha Vixion 2017 dipasarkan dengan harga kisaran Rp. 26.000.000 On The Road (OTR) , yang selisih Rp. 200.000 lebih mahal dibandingkan Yamaha Vixion Advance…

Kehadiran Yahama Vixion 2017 menjadi momn  yang Ditunggu-tunggu penggemar moped sport SOHC ber CC 150 dengan fairing yang tentunya memiliki desain yang futuristik dan menarik.

Teks : Mareta Putri / Maudijual.com

Leave a Reply