Review Honda CBR250RR

Honda CBR250RR Via: Biarlaku.com

Honda CBR250RR merupakan motor besutan Honda dengan 2 silinder yang merupakan kelanjutan dari motor Honda CBR250R. Selain menggunakan 2 silinder, banyak ubahan yang terlihat pada tampilan bodi, dan fairing dari CBR250R di motor seri RR ini.

CBR250RR hadir untuk menyempurnakan berbagai teknologi yang ada di pendahulunya, CBR250R. Dengan semua ubahan yang ada di CBR250R Seri “2 silinder” ini, dipastikan menjadikannya sebagai salah satu motor sport terbaik di segmen 250cc.

 

Bodi

Desain Honda CBR250RR memiliki bentuk yang agak berbeda dari generasi CBR pendahulunya. Dengan body berbahan berbahan serat karbon yang diklaim mempunyai bobot yang ringan, dipastikan tidak akan membebani bobot mesin keseluruhan.

 

Headlight & Rearlight

Untuk headlight disematkan teknologi LED dengan fitur LED DRL (Daytime running lamp). bubble windscreen dan desain Headlamp yang dibuat meruncing, dan ubahan pada LED tail lamp. ban berukuran besar dengan piringan cakram di ban depan dan belakang.

Head light yang disematkan memiliki fitur LED DRL (Daytime running lamp). bocoran yang beredar di Internet bahwa Honda CBR250RR yang belum lama ini tersebar di dunia maya, terlihat bubble windscreen dengan bentuk Headlamp dibuat flat dan tajam.

 

Suspensi

Susensi depan, Honda CBR250RR dibekali dengan tipe suspensi Inverted Telescopic.dengan suspensi belakang jenis Aluminium Swing Arm.Kestabilan motor ketika dikemudikan. Dengan suspensi yang dipastikan memberikan impressi berkendara yang nyaman dan dan aman disegala medan, bahkan di permukaan jalan yang bergelombang sekalipun.

Untuk sistem pengereman terbilang mumpuni. pada bagian depan disematkan Hydraulic Disc dengan dual Piston baik untuk CBR250RR standar dan ABS. Sementara itu, untuk rem belakang disematkan Hydraulic Disc Single Piston baik untuk CBR250RR  standar maupun ABS. Tak ketinggalan velg model racing disematkan pada Honda CBR250RR ini.

 

Konstruksi Mesin

Ada fitur ride by wire dan mode ride. Motor ini digadang sebagai sepeda motor besutan Honda dengan berbagai teknologi motor masa kini yang mutakhir, dengan CC diatas 6000, mengadopsi mesin DOHC tentunya tarikannya sangat responsif dan mampu memanjakan pengendaranya.

Honda CBR250RR ini menggunakan jenjs konstruksi mesin Double Over Head Camshaft (DOHC) 8 katup 2 silinder Parallel Twin Cylinder 6 speed, kapasitas mesin mencapai 249,7 cc. Honda CBR250RR ini digadang akan menjadi rival bagi Ninja 250R dan Yamaha R25.

Honda CBR250RR diklaim sanggup memberikan daya hingga 49 Tk pada maksimal 14.000 rpm putaran mesin. Di sisi belakang, Honda CBR250RR disematkan sistem knalpot Akrapovic. Perlu diketahui, muffler Akrapovic sendiri merupakan vendor knalpot kelas dunia yang penggunaannya sudah akrab di dunia otomotif. Jika kita penyuka modifikasi motor,nama akrapovic sendiri sudah sangat tidak asing.

 

Kesimpulan

Meski harga yang dibandrol cukup tinggi, dengan berbagai ubahan fairing dan teknologi dari pendahulunya CBR250R satu slinider ini, cukup banyak, motor ini didesain untuk bersaing di kelas moge ber CC 250. Motor ini dilengkapi dengan teknologi Injeksi Honda “PGM-FI”, perlu diketahui bahwa teknologi PGM-FI ini mampu menjadikan motor lebih responsif dan efisien bahan bakar.

Dengan sistem “PGM-FI” dipastikan akan menjadi motor CBR 250 RR ini bukan hanya responsif dan bertenaga, tetapi juga dari sisi bahan bakar yang efisien dan irit. Honda ingin memberikan nuansa motor sporty yang tangguh tapi juga ramah lingkungan.

 

Teks : Mareta Putri / Maudijual.com

Leave a Reply