7 Dekorasi apik untuk Kamar tidur si Kecil

Dekorasi Kamar Tidur Via: Biarlaku.com

Dekorasi tidak mesti dilakukan dengan budget besar, dengan budget terbatas pun dekorasi tetap bisa Kita lakukan. Di artikek ini, akan dibahas tutorial tentang dekorasi kamar tidur si kecil yang mana tidak membutuhkan buget besar untuk melakukannya.

 

Pasang Wallpaper Dinding

Sudah menjadi hal yang umum jika pengunaan wallpaper dinding mampu mempercantik dekorasi ruangan, terlebih kamar tidur si kecil. Gunakan wallpaper dinding dengan motif lucu dan menggemaskan yang disukai oleh si kecil, dan hiasi sepanjang atau sebagian dinding yang diinginkan. Kombinasi corak wallpaper juga bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil yang baik. Untuk model dan corak wallpaper dindinh sendiri saat ini sudah banyak, bisa dicari infonya lewat Internet atau ke toko offline langsung.

 

Pemasangan Origami Gantung

Ambil beberapa kertas origami, Lipat-lipat menjadi bentuk yang diinginkan, dan pasang ke Langit-langit tengah ruangan menggunakan bantuan tali yang halus atau tipis. Penggunaan origami gantung bisa menambah dekorasi untuk kamar si kecil, selain juga menstimulasi daya imaginasi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

 

Bikin Homemade kesukaan si Kecil

“Home made” merupakan keterampilan tangan untuk membuat benda unik dan menarik. Membuat homemade bersama si kecil atau membuat homemade untuk menambah dekorasi kamar tidur si kecil merupakan ide yang baik, dengan begitu mampu memstimulasi daya kreatif dan inisiatif si kecil. Bentuk dan model kerajinan yang bisa dibuat sangat banyak, diantaranya bangun 3D dari papan stick kayu, figora homemade, bunga lilin, origami, dan masih banyak lagi.

 

Pasang Wall Sticker

Jika wallpaper dinding merupakan lembaran dekorasi dinding dalam bentuk dan ukuran yang disesuiakan, maka wall sticker merupakan stiker khusus dinding yang memiliki beragam motif dan bentuk yang siap ditempel. Penggabungan wallpaper dan wall sticker bisa menjadi nilai tambah dengan tentunya tanpa menambah kesan ramai di dinding.


Dekorasi Sprei & Headboard

Dekorasi tempat tidur si kecil bisa dilakukan dengan memberikan sprei yang apik, desain yang menarik, dan tentunya yang menjadi kesukaan si kecil. Untuk tokoh kartun yang disukai si kecil, bisa gunakan sprei dengan motif tersebut.

Untuk corak nya sendiri, gunakan yang tidak terlalu ramai dan  memiliki warna yang kontras. Bahan yang halus dan lembut menjadi pilihan yang tepat. Disamping itu lengkapi juga selimut kecil untuk si kecil.

Untuk dekorasi tambahan, gunakan Dashboard untuk menambah dekorasi pada sisi an tempat tidur yang menempel dinding. Saat ini tersedia banyak sekali model headboard siap pakaj yang sesuai untuk digunakan pada tempat tidur si kecil.

Cari corak sprei yang tidak terlalu kekanak-kanakan dan tentunya berkualitas baik, sehingga kualitas tidur terjaga dan bisa dipakai hingga bertahun- tahun lamanya.


Rak Buku atau Rak Multifungsi

Penggunaan rak buku dan rak multifungsi menjadi pilihan yang baik selain menambah dekor kamar si kecil, juga bisa menumbuhkan minat baca si kecil sejak dini. Penggunaan rak buku minimalis sesuai tema si kecil, dengan gambar atau coraj yang disukai si kecil, menjadi pilihan yang baik, sediakan beberapa buku bacaan bergambar yang disukainya, untuk rak multifungsi berguna untuk menyimpan mainan dan benda si kecil dengan aman.


Dekorasi mainan dan Boneka

Adapun dekorasi terakhir yang bisa ditambahkan di kamar si kecil adalah mainan, dan boneka untuk anak perempuan, yang diletakkan di kamar si kecil.

 

Teks : Mareta Putri / Maudijual.com

Leave a Reply