6 Warna Interior Untuk Kenyamanan Tidur

Kenyamanan Tidur Via: Biarlaku.com

Tidur merupakan aktivitas yang semestinya mendapatkan kenyamanan sebaik mungkin. Baik dari pencahayaan, interior, bahkan warna dinding interior yang digunakan turut mempengaruhi kualitas tidur. Ternyata warna dinding interior sendiri mampu memberikan pengaruh terhadap kualitas tidur yang Kita lakukan. Dengan kualitas tidur yang baik, maka tentu kualitas kesehatan akan terjaga.

 

Ada beberapa macam warna yang baik digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur Kita selain warna putih, yang Kita kenal sebagai warna dasar atau warna netral. Adapun pemilihan warna nya disesuaikan dengan kebutuhan Kita. Apa saja warna tersebut, mari Kita simak artikel dibawah ini. Selamat membaca.

 

Warna Coklat Kemerah-merahan

Warna Coklat Kemerah-merahan atau sedikit mendekati warna maroon, dapat menyebabkan kualitas tidur lebih nyaman dan baik.

Dengan suhu warna yang sejuk dan memberikan nuansa kehangatan, membuat warna ini mampu memberikan stimulasi kualitas tidur yang baik, disamping itu juga warna nya yang  gelap dan tidak kontras membuat warna ini nyaman dalam pandangan.

Penerapan warna ini bisa dilakukan pada satu bidang atau seluruh bidang interior, sementara perpaduan warna lain bisa diterapkan dengan warna yang lain yang juga memiliki nuansa yang hangat dan sejuk.

 

Warna Kuning Muda

Warna Kuning “Muda” merupakan warna yang memberikan nuansa hangat, disamping warna coklat Kemerah-merahan yang sudah dijelaskan dipoin diatas. Warna kuning ini memiliki karakter warna yang memberikan semangat dan mood yang positif. Untuk menggunakan warna ini pada bidang Interior, pastikan untuk memberikan list pada border atau bingkai jendela ruangan, dan jika diperlukan pada list sudut ruangan, agar menjadi lebih dinamis, tentunya tetap menggunakan warna yang bernuansa hangat dan sejuk.

 

Warna Ungu Muda / Biru Muda

Sama seperti warna kuning muda, warna ungu dan biru pun mampu memberikan nuansa kehangatan, kenyamanan, dan kepekatan. Adapun penggunaan warna biru dan ungu dimaksud disini adalah warna dengan kepekatan rendah yang berarti intensitasnya tidak sekepat warna “Biru” atau “Ungu” yang dimaksud, sehingga di satu sisi warna ini mampu memberikan mood positif yang yang memandangnya, disisi lain nuansa ketenangan dan kekuatan juga dipadukan bersama karakter warna tersebut.

 

Warna Emas Muda

Warna emas muda (gold), meski sekilas terlihat sama dengan warna kuning muda dimaksud, akan tetapi sebenarnya ia memiliki perbedaan dari sisi nuansa dan kombinasi gradien warnanya. Warna emas muda, sejatinya merupakan warna samar “kuning” dengan gradiasi tertentu yang menyebabkan warna ini terlihat glossy, di satu sisi. Warna gold ini sejatinya memilih keterangan atau kontras yang lebih banyak dibandingkan warna lainnya yang sudah disebutkan.

 

Nuansa kehangatan warna tersebut terasa kental, dan ditambah dengan padanan furniture bertema wood dan natural, pastinya akan menghadirkan nuansa interior yang lebih soft lagi, disisi lain, membuat kenyamanan dalam beristirahat.

 

Warna Pink

Warna Pink juga mampu memberikan nuansa dan kenyamanan untuk aktivitas tidur atau beristirahat. Warna merah jambu ini memberikan kenyamanan dalam pandangan. Disamping itu juga memberikan suhu warna yang tentram dan memenangkan.

 

Warna Krem

Krem atau berbagai warna dasar alami bisa digunakan sebagai warna dengan refleksi yang netral, yang mampu membuat pandangan mata menjadi sejuk dan hangat. Selain itu penggunaan warna Krem atau netral lainnya mampu menciptakan nuansa ruangan tenang dan nyaman. Hal itu secara otomatis menjadikan aktivitas tidur atau beraktivitas menjadi nyaman dan lelap.

 

Kesimpulan

Demikian beberapa warna interior yang bisa digunakan untuk membuat aktivitas tidur atau beristirahat menjadi nyaman. Silahkan dikreasikan dengan warna list ataupun wardrobe, yang penting yang perlu diperhatikan adalah penggunaan warna yang bukan kontras. Semoga bermanfaat.

 

Mareta Putri / Maudijual.com

Leave a Reply